MTQ Ke 44 Tapanuli Tengah Dipusatkan di Barus

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul melepas ribuan peserta Pawai Ta’aruf dari depan Masjid Raya Barus, menuju tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 44 dan FSQ Ke 29 Kabupaten Tapanuli Tengah dilapangan Merdeka, di Kecamatan Barus.

Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul melepas ribuan peserta Pawai Ta’aruf dari depan Masjid Raya Barus, menuju tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 44 dan FSQ Ke 29 Kabupaten Tapanuli Tengah dilapangan Merdeka, di Kecamatan Barus.

Ada sebanyak 898 Kafilah dari 20 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli akan bersaing di pelaksanaan MTQ ini.

Bacaan Lainnya

Tampil dibarisan pertama Pawai Ta’aruf adalah Marching Band SMA Matauli Pandan dan diikuti Marching Band MTSN Barus, MIN Barus dan sejumlah Marching Band tingkat SD dan SMP yang ada di Kecamatan Barus.

Kemudian disusul barisan pawai yang menggenakan kostum unik dan pakaian ciri khas budaya.

Bupati Bakhtiar dalam sambutannya mengatakan, MTQ dan FSN merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Tapanuli Tengah dengan tujuan untuk menyiarkan Islam dan menggaungkan serta membumikan membaca Al’quran.

”Jadi keinginan untuk anak-anak magrib mengaji ini harus terus didorong. Karena bagaimana pun untuk bisa memahami kandungan isi Al’quran tentunya diawali dengan membacanya, kemudian memahami isi kandungannya dan mengamalkannya. Itu yang kita dorong supaya tersosialisasi dengan baik keseluruh masyarakat di Kabupaten Tapteng,” ucap Bakhtiar.

Pada saat berlangsung pawai Ta’aruf, Bakhtiar mengatakan sangat terharu dengan menyaksikan ribuan peserta.

“Saya bangga sebagai putera daerah melihat kontingen yang sudah berpartisipasi hari ini, dan barisan pawai turut diikuti dari umat Kristen dan Katolik. Ini membuktikan isu agama tidak mempan di Tapanuli Tengah. Saya selaku putra Barus bangga dengan kegiatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Rivai Sibarani selaku ketua panitia lokal mengatakan, seluruh kontingen dari 20 kecamatan sudah hadir di Barus. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *