“May Day” Berjalan Lancar, Kapolres Tapteng: Selamat Hari Buruh Sedunia

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi Salam Komando Dengan Seorang Buruh Usai Memberikan Kue Pada Peringatan Hari Buruh Sedunia Oleh Para Buruh Sibolga Tapteng Bertempat di Pantai Indah Kalangan Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa, 1 Mei 2018. FOTO: Ferry Sitohang/Smart News Tapanuli.

Tapanuli Tengah – Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi hadir ditengah-tengah para buruh Sibolga Tapteng yang menggelar aksi peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 1 Mei 2018, kemarin di Pantai Indah Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

“Saya selaku Kapolres Tapteng Tapteng mengucapkan selamat Hari Buruh Sedunia kepada Bapak Ibu sekalian. Semoga peringatan Hari Buruh ini dapat membawa kesejahteraan terhadap para buruh nantinya,” ucap Hari Setyo Budi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Hari Setyo juga mengapresiasi para buruh yang tertib selama berlangsungnya aksi peringatan hari buruh.

“Saya mengucapkan kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian yang telah bersama-sama dengan kami menjaga ketertiban selama pelaksanaan peringatan hari buruh. Saya yakin dan percaya dengan kesadaran yang sangat tinggi dari bapak-ibu sekalian, sebab ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama,” sambung Hari.

Hari juga meminta maaf jika ada anggota yang masih kurang dalam memberikan pelayanan selama berlangsungnya peringatan hari buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Sibolga Tapteng.

“Saya meminta maaf apabila ada anggota dari Kepolisian yang masih kurang dalam memberikan pelayanan pada perayaan kali ini. Ini semua karena keterbatasan kami. Peringatan ini adalah hari bapak-ibu sekalian. kami ingin semua bergembira merayakannya. Mari kita tunjukkan kepada masyarakat, kita tunjukkan kepada publik bahwa hari buruh adalah hari yang sejahtera untuk semuanya,” tandas Hari.

Pada momen hari buruh itu, Kapolres Tapteng juga memberikan nasi tumpeng kepada para pengurus serikat buruh dan perwakilan anggota serikat Buruh.

Aksi seratusan buruh Sibolga Tapteng ini menyampaikan beberapa tuntutan, antara lain, menolak sistim outsourching terhadap buruh, mendesak perusahaan agar memberikan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan untuk para buruh.

Selain itu, mereka juga menyerukan menolak segala bentuk berita bohong (Hoax), Ujaran Kebencian, serta mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019. (Ferry Sitohang_snt).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *