Jalan Ringroad Tugu Ikan-Terminal Pandan Rusak

  • Whatsapp
Jalan Ringroad Tugu Ikan-Terminal Pandan Rusak. FOTO: Dod_snt.

Tapanuli Tengah – Masyarakat dan pengendara mengeluhkan kondisi Jalan Ringroad Tugu Ikan-Terminal Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang mengalami kerusakan di beberapa titik.

Kawasan Ringroad ini boleh dikatakan merupakan daerah perluasan strategis di Kabupaten Tapteng, ditandai banyaknya developer yang membangun komplek perumahan sejak beberapa tahun belakangan ini.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan, kondisi jalan rusak mulai terlihat setelah melewati Pasar Onan Sibuluan dan memasuki jalan baru menuju komplek perumahan yang tembus ke Terminal Pandan di Jalan Feisal Tandjung.

Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa titik mengalami kerusakan, pengendara harus hati-hati melalui jalan ini karena rusaknya cukup parah, banyak lobang besar menganga dipenuhi genangan air dan siap menanti “korban”.

“Kondisi jalan rusak ini sudah berlangsung cukup lama juga. Kita menduga kerusakan jalan dipicu aktivitas kendaraan yang mengangkut material bangunan dan tanah timbunan, karena di kawasan yang berbukit ini juga terdapat banyak galian tanah,” ujar Fredy, warga sekitar yang kebetulan melintas, Senin, 7 Mei 2018.

Dia juga mengeluh, setiap melewati jalan ini kendaraannya selalu kotor karena jalan rusak dipenuhi lobang memang tidak nyaman dilalui.

Warga lainnya Rudi Sihombing juga menuturkan hal yang sama seraya menambahkan, ketika melintas pada malam hari, jalanan ini menjadi rawan kecelakaan.

“Jalannya licin karena digenangi air, kalau tidak hati-hati kendaraan kita bisa terjerembab masuk lobang,” tukasnya.

Warga berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut, karena kawasan ini sudah mulai diramaikan warga yang menghuni beberapa kompleks perumahan. (Dod_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *