oleh

Ada SPBU di Sibolga Jadi Tempat Jualan Pulsa dan Parkir Mobil

Sibolga – Ada pemandangan aneh di SPBU ini. Kalau biasanya SPBU menjual BBM, namun SPBU yang satu ini justru jadi tempat menjual pulsa ponsel, makanan, bahkan tempat parkiran mobil.

SPBU ini ada di Jalan SM Raja Sibolga, Sumatera Utara. Informasinya, SPBU ini ditutup karena ada polemik internal keluarga pemilik SPBU. Masyarakat pun memanfaatkan lokasi SPBU ini jadi tempat jualan.

Kondisi ini sudah berlangsung sekitar lima tahunan, dan mendapat perhatian Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk.

Syarfi meminta kepada PT Pertamina agar mempertimbangkan atau mengalihkan izin SPBU yang sudah ditutup kepada yang lain.

Sehingga kebutuhan BBM bagi masyarakat Kota Sibolga tidak terganggu apalagi menjelang hari besar keagamaan.

“Kalau tidak ada solusi di antara keluarga pemilik SPBU yang sudah tutup itu, hendaknya Pertamina mencabut izinnya dan dialihkan kepada orang lain yang mau membuka usaha SPBU di Kota Sibolga,” sebut Syarfi Hutauruk dalam rapat TPID Sibolga beberapa waktu lalu.

“Agak aneh, ada SPBU tidak menjual BBM, melainkan menjual pulsa dan makanan. Selain itu, dari tiga SPBU di Sibolga, tinggal dua yang beroperasi,” katanya.

Sales Executive Retail V Pertamina Sibolga Fresly Leo Chandra Hutapea mengatakan, izin dari satu SPBU tidak bisa dialihkan kepada SPBU yang lain, melainkan harus mengurus izin mulai dari dasar.

“Pertamina Sibolga sudah membahas usulan Walikota waktu rapat TPID kemarin. Kesimpulannya, izin SPBU yang tutup tidak bisa dipindahkan kepada orang lain,” ujar Fresly kepada wartawan, Senin (11/6).

Dia menambahkan, satu SPBU itu satu izin sesuai kontrak dengan Pertamina.

“Jadi kalau ada masyarakat yang ingin membuka SPBU di Sibolga, silahkan diurus izinnya ke Pertamina,” katanya.

Terkait ketersediaan BBM di Sibolga, Fresly mengatakan tidak ada kendala meski SPBU itu ditutup.

“Ketersediaan BBM di Sibolga tidak ada kendala, karena didukung keberadaan SPBU di Tapanuli Tengah. Sedangkan masalah internal pemilik SPBU, silahkan dikonfirmasi kepada pemilik SPBU,” imbuhnya. (red)

Komentar