KPU Tapteng Distribusikan Logistik Pilgubsu 2018

  • Whatsapp
KPU Tapteng Distribusikan Logistik Pilgubsu dari Kantor Sekretariatnya di Jalan Marison Pandan, Senin 25 Juni 2018. Photo: Ferry Sitohang/SNT.

Tapanuli Tengah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, bekerjasama dengan PT.POS Indonesia mendistribusikan logistik Pilgubsu 2018, Senin (25/6).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Asisten I, Antonius Simanjuntak melepas rombongan kenderaan pengangkut logistik dari depan kantor KPU di Jl.Marison Pandan, Kecamatan Pandan, disaksikan Kapolres Tapteng AKBP.Hari Setyo Budi diwakili Kabag Ops. Kompol Suteja, dan Bawaslu.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Tapteng Halomoan F Lumbantobing mengatakan, logistik Pilgubsu yang di distribusikan tersebut antara lain, 613 kotak suara, 1106 bilik suara, dan sebanyak 202.576 ribu lembar surat suara.

“Distribusi Logistik Pilgubsu 2018 untuk 20 kecamatan, 159 Desa dan 56 Kelurahan di Tapteng, menggunakan sembilan unit kenderaan. Selain itu ada juga 553 bungkus perlengkapan diluar kotak suara,” kata Halomoan kepada wartawan di kantor Sekretariat KPU Tapteng.

Halomoan mengatakan, perlengkapan diluar kotak suara tersebut berupa ATK untuk masing-masing TPS, seperti Spidol, Pensil, Pulpen.

Dia memastikan, pendistribusian logistik pilgubsu dipastikan akan selesai sebelum hari-H, pemungutan suara.

“Pendistribusian logistik untuk daerah atau desa terjauh sudah bisa dilakukan hari ini, kalau untuk daerah terdekat seperti daerah Pandan bisa dilakukan besok oleh pihak kecamatan,” jelas Halomoan.

Lanjutnya, logistik yang langsung bisa di distribusikan adalah daerah Kecamatan Saragih, Manduamas.

“Sementara untuk pemilih di Pulau Mursala Tapteng ditangani secara khusus oleh PPK, ada satu TPS di pulau itu,” ungkapnya. (ferry sitohang/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *