Begini Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Membandel

  • Whatsapp
Ilustrasi Ketombean. Photo Source: Kompas.

Smart News Tapanuli – Salah satu persoalan yang menjengkelkan bagi banyak orang adalah ketika munculnya Ketombe. Bisa dibayangkan betapa malunya jika serbuk-serbuk putih terlihat di rambut dan bahu saat kita apalagi sedang bersama orang-orang penting.

Permasalahan ini memang sangat klasik, namun juga sangat menyebalkan. Walau sudah Anda coba berbagai produm rambut, namun tak mampu menghilangkan gangguan yang satu ini.

Ternyata, masalah ketombe bisa diatasi dengan mudah. Jika Anda sudah mencoba berbagai macam produk namun hasilnya masih nihil. Coba lakukan dengan cara alami, salah satunya dengan menggunakan bahan yang sangat mudah digunakan, yaitu garam.

Garam dinilai paling cepat dan efisien untuk mengusir ketombe. Lalu caranya bagaimana?

Untuk menghilangkan ketombe, Anda bisa menggunakan garam tanpa campuran apapun dengan cara menggosokkannya pada rambut dan kulit kepala yang basah.

Taburkan garam pada kepala, dan lakukan pijatan lembut selama beberapa menit di kulit kepala. Setelah dirasa cukup, bilas rambut untuk menghilangkan sisa garam.

Anda juga bisa menggunakan sampoo agar hasilnya maksimal.

Dengan cara tersebut akan memberikan hasil maksimal setelah dilakukan beberapa kali. Anda juga bisa memadukannya dengan berbagai bahan ampuh lainnya untuk menghilangkan ketombe sekaligus memberikan nutrisi agar rambut tumbu semakin sehat dan indah.

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan yakni air lemon untuk menghilangkan ketombe kering, minyak zaitun untuk melembabkan kulit kepala, dan berbagai bahan lain seperti jeruk nipis dan aloevera.

Tidak sulit untuk menggunakan bahan-bahan tersebut. Anda tinggal mencampurkannya dengan garam dan menggosokannya ke kulit kepala. Setelah itu, Anda tinggal mencuci sampai bersih dan membiarkannya mengering dengan cara alami.

Penggunaan bahan alami tentunya akan lebih aman dan meminimalisir iritasi dan kerusakan rambut akibat bahan kimia. Ditambah lagi garam juga akan membuat rambut terlihat lebih mengembang.

 

Editor: ren
Source: doktersehat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *