oleh

HUT Bhayangkara ke- 72, Kapolres Tapteng Bacakan Amanat Presiden Jokowi

Tapteng – Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi pimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke- 72 bertempat dilapangan Mapolres Tapteng, Rabu (11/7), sekitar pukul 08.00 WIB.

Mengawali amanat tertulis Presiden Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Tapteng, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Presiden Jokowi mengapresiasi anggota Polri yang bertugas menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, serta mengatur kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun 2018.

Apresiasi juga disampaikan Presiden Jokowi kepada anggota Polri yang bertugas mengamankan jalannya penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah yang berjalan aman dan tertib.

Presiden juga bangga terhadap anggota Polri atas sebuah capaian yakni, Polri dimata dunia Internasional telah menempatkan Indonesia dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Law And Order Index yang dikeluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law and Order.

Selanjutnya Polri juga diminta untuk memantapkan soliditas internal dan profesionalisme untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

“Tetap lakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan,” kata Jokowi dalam amanat tertulisnya.

Polri juga diharapkan mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

“Tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi Polisional,” ujar Jokowi.

Acara kemudian dirangkai penyerahan penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi atas kinerja, dan juga kepada prajurit TNI-AD serta kepada masyarakat yang turut membantu kinerja Polres Tapanuli Tengah.

Turut hadir Waka Polres Tapteng Kompol Kamdani, Danrem 023/KS diwakili Letkol Ketut Arta, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, serta undangan lainnya. (ril)

Komentar