Bupati Tapteng ke Masyarakat Sibintang: Jaga Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Begitu Akrab saat Menyanyikan Lagu Batak Berjudul "Tangiangni Dainang" Bersama para Lansia di Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Jumat 27 Juli 2018.

Tapteng – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani olahraga senam dengan para warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sibintang, Kecamatan Sosorgadong, Jumat 27 Juli 2018.

Sebelum senam dimulai, Bakhtiar Sibarani dalam arahannya mengajak para lansia untuk rutin berolahraga. Dengan memiliki tubuh yang sehat maka akan mampu memacu semangat dalam beraktivitas.

“Saya mengajak kita semua agar termotivasi untuk menjaga pola hidup sehat, rajin berolah raga seperti yang kita lakukan bersama hari ini, gembira dan ceria, membuat tubuh sehat, panjang umur. Dengan demikian kita dapat melakukan aktivitas dan pekerjaan kita dengan baik,” ujar Bakhtiar.

Bakhtiar menyampaikan, Pemkab Tapteng akan berupaya agar masyarakat dapat memiliki hidup yang sehat.

“Saya mengajak warga Sibintang agar menjaga pola hidup sehat, karena saat ini terjadi sebuah perubahan pola penyakit yang diakibatkan pola hidup masyarakat yang kurang sehat yakni, senang mengomsumsi makanan mengandung kolesterol atau makanan berlemak dan makanan yang tidak sehat lainnya. Jadi jalan terbaik adalah adalah menjaga, agar diri kita senantiasa menjaga pola hidup sehat. Dengan demikian kesehatan terjaga, maka segala pekerjaan dan tetap produktif,” jelas Bakhtiar.

Hal lain, Bakhtiar juga menyebut, jalan menuju desa Sibintang yang belum bisa rampung dikerjakan pada tahun ini, akan diperbaiki tahun 2019 mendatang.

Hal senada terkait pelaksanaan senam sehat, juga diapresiasi oleh ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng, Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Melalui senam sehat ini, bisa memberi semangat, kesehatan panjang umur kepada orang tua kami yang lanjut usia. Marilah kita senantiasa menjaga kesehatan, rajin berolahraga. Jadikan olahraga sebagai ajang yang menyenangkan,” ujar Ny.Citra.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Terlihat Berbaur dan Kompak Bernyanyi Bersama dengan Menyanyikan Sejumlah Lagu di Desa Sibintang, Sosorgadong.

Diacara ini, Bupati dan ketua TP PKK Tapteng Diulosi, diiringi lantunan lagu Batak berjudul “Tangiang Ni Dainang” yang dinyanyikan bersama para lansia dan dipandu Renia Silitonga (80).

Selanjutnya ada juga acara pemberian makanan tambahan secara simbolis kepada anak sekolah, makanan tambahan kepada ibu hamil.

Selain itu, penyerahan bantuan sosial berupa beras dan minyak goreng kepada 100 orang lansia, pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), alat kontrasepsi. (ril/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *