Xpander Ancang-ancang Geser Kembali Avanza

  • Whatsapp
Photo Source: mitsubishixpander.com.

Smart News Tapanuli – Persaingan penjualan di segmen mobil keluarga kelas bawah kian seru. Sebab, Toyota Avanza kembali menjadi primadona penjualan wholesales (pabrik ke diler) segmen ini pada Juni 2018.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, sejak Februari sampai Mei tahun ini, Mitsubishi Xpander sempat memimpin penjualan.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi takhta tersebut akhirnya kembali kepada Avanza dengan raihan 4.648 unit, dan Xpander hanya berhasil mencatat penjualan 3.278 unit sepanjang Juni 2018.

Menanggapi hal itu, Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, Imam Choeru Cahya mengaku, hari kerja yang pendek menjadi faktor utama.

“Kami menyediakan sesuai dengan kebutuhan produksi maksimum yang dilakukan MMKI. Nah, kebetulan di bulan Juni itu hari kerjanya pendek, hanya dua minggu saja mungkin efektifnya,” ujar Imam Choeru Cahya di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 28 Juli 2018.

Selain itu, pembatasan waktu distribusi, diakui Imam, menjadi faktor lainnya. Sehingga, penjualan Xpander di bulan ke-6 mengalami penurunan.

“Transportasi pengiriman dari pabrik kan ada pembatasan juga. Harapannya, bisa recover bulan Juli ini. Hitung-hitungan saya bisa di atas tujuh ribu unit,” sambung Imam. (viva)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *