BMW M3 dan M4 Coupe Individual Meluncur di Indonesia

  • Whatsapp
Ilustrasi (Net)
Ilustrasi (Net)

SNT – BMW M3 dan M4 Coupe varian Individual diluncurkan di Indonesia tanpa seremoni. Kedua mobil ini hadir dengan jumlah terbatas. Kedua model berbalut BMW Individual ini untuk menyikapi derasnya permintaan BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Coupe Competition yang meluncur pada Juni 2021.

“Dengan kuota tahunan yang dialokasikan untuk Indonesia habis terjual [M3 Competition Sedan dan BMW M4 Coupe Competition], pencapaian ini menunjukkan kekuatan BMW dalam memproduksi kendaraan berperforma tinggi,” kata Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, sebagaimana diberitakan cnnindonesia, Senin (6/9/2021).

Bacaan Lainnya

Meski dibedakan, namun BMW Individual bahan interior dan lapisan cat “BMW Individual” khusus tersedia untuk ekspresikan eksklusivitas dari varian ini.

Selain itu, tersedia juga paket carbon exterior package, bangku carbon-fiber bucket seat, dan pelek dengan desain khusus hadir pada varian BMW Individual.

Mesinnya masih sama, yaitu mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm.

Kemampuan mesin ini diklaim membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam sedangkan bergerak dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik.

“Pertumbuhan sub-brand BMW M di Indonesia memecahkan rekor penjualan Januari-Juli 2021. Total peningkatan lebih dari empat kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ucap Ramesh dalam keterangan resminya.

BMW M3 Competition Individual dijual Rp 2,599 miliar off-the-road, dan M4 Coupe Individual Rp2,659 miliar off-the-road. (cnn/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *