Prajurit Kopassus Juara Lomba Tembak Grand Prix di Danau Toba

  • Whatsapp
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menghadiri penutupan Lomba Tembak Grand Prix seri ketiga. (dok/istimewa)
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menghadiri penutupan Lomba Tembak Grand Prix seri ketiga. (dok/istimewa)

SNT – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin dan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menghadiri penutupan Lomba Tembak Grand Prix seri ketiga.

Lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam I/BB Ke-71 tahun 2021, Sabtu (4/9) bertajuk 1 St Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix. Digelar oleh Kodam I/BB bersama Perbakin.

Bacaan Lainnya

Lomba tembak ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 2 sampai 4 September di kawasan Danau Toba, Kecamatan Pematang Sidamanik, diikuti berbagai kalangan, mulai dari TNI, Polri, hingga masyarakat sipil yang tergabung dalam Perbakin.

Kegiatan ini resmi ditutup oleh Letjen TNI Jhoni Supriyanto selaku Ketua PB Perbakin. Ia mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kodam I/BB bersama Perbakin.

“Kita harapkan dengan adanya lomba ini bisa mendapatkan atlet tembak khususnya di Sumatra Utara. Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi, baik sesama instansi maupun masyrakat. Selain itu, kegiatan lomba tembak sebagai sarana meningkatkan pariwisata khususnya Kawasan Danau Toba kedepan,” ujarnya.

Jhoni Supriyanto juga menjelaskan bahwa lomba menembak ini dalam nuansa kebersamaan, sudah seyogianya harus dikembangkan. “Ini sangat penting untuk terus dibangkitkan kembali agar dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Lomba ini merupakan salah satu upaya pembinaan yang dapat di manfaatkan oleh seluruh komunitas khususnya Perbakin untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampialn menembak.

Di tempat yang sama, Pangdam I/BB mengatakan, Kodam I/BB bisa kuat dikarenakan kepercayaan komunitas masyarakat luas yang akan terus bahu membahu serta bersinergi dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Olahraga menembak merupakan olahraga prestius dan mahal, sehingga untuk membina dan menjadikan atlet sampai ke jenjang taraf nasional terlebih internasional akan membutuhkan proses yang panjang dengan ketekunan dan latihan,” kata Pangdam.

Berikut ini pemenang lomba tembak:

-Result Executive, Yusuf (Club’ TSC)
-Result Grand Frix Seri 3 The Best Team Club’, Sumena (TSC Kopassus)
-Result Grand Frix Seri 3 Individu Class

Juara 1: Sumena (TSC Kopassus)
Juara 2, Nasi (MSC Marinir)
Juara 3, Winarto (Mako Korp Paskhas)

Sementara peserta termuda, Maher Rady Shah

Turut hadir antara lain Kasdam I/BB, Danrem 023/KS, Danrem 022/PT, Asopskasdam, Asterkasdam, Kapendam I/BB, Direktur BPODT, Direktur PT Tima, Dandim 0210/TU, Kapolres Toba. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *