BMW dan Mini Siapkan Mobil Baru di GIIAS 2020

  • Whatsapp
FOTO: Viva.co.id.

SmartNews, Tapanuli – Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS diadakan tahun ini meskipun di tengah pandemi Corona (Covid-19).

Dilansir Viva.co.id, Kamis (7/5/2020), rangkaian kegiatan akan dimulai dari kota Surabaya, menyusul di BSD, Tangerang.

Bacaan Lainnya

GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung mulai 2-6 September 2020, dan digelar di Grand City Convex Surabaya.

Sementara, The 28th GIIAS 2020 BSD City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Penyelenggara pameran berasumsi, kondisi darurat Covid-19 yang terjadi saat ini bisa membaik pada Juni 2020, dan disusul dengan situasi negara yang akan berangsur normal pada bulan berikutnya. Sehingga, rutinitas tahunan industri otomotif bisa tetap berlangsung.

Mendengar informasi tersebut, Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, pihaknya menyambut positif bila pameran berskala internasional itu tetap bisa diadakan di Tanah Air pada semester-II 2020.

“Kami sangat senang sekali mendengar GIIAS akan tetap dilakukan, meskipun lama penundannya. Tetapi kami optimis, bisa kembali lagi ketemu dengan pelanggan BMW dan Mini saat pameran nanti,” ujarnya dalam konferensi video bersama media.

Jodie mengatakan, seperti kegiatan pameran otomotif sebelumnya, tahun ini BMW Group Indonesia juga berencana membuka selubung mobil baru dari merek BMW dan Mini. Namun, ia enggan menyebut detail produk yang akan diluncurkan tersebut.

Dia hanya mengatakan, mobil baru dari merek Jerman yang akan hadir di pameran tersebut, merupakan rakitan lokal di pabrik Gaya Motor di Sunter, Jakarta Utara. Sementara untuk Mini, akan diluncurkan varian spesial dari merek otomotif Inggris tersebut.

“Model-modelnya, seperti biasa ya, tidak bisa dikasihtahu di sini. Tetapi, kami sudah menyiapkan beberapa kendaraan terbaru untuk hadir, dan ini masih sesuai dengan jadwal (peluncuran) yang kami rencanakan dari awal tahun,” tandasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *