Babinsa di Dairi Komsos Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
FOTO: Babinsa Koramil 05/Tanah, Kodim 0206/Dairi, Pinem Serka G Sitanggang Komsos Pencegahan Covid-19. (Foto: Penrem 023/ks)

SmartNews, Tapanuli – Masih mewabahnya Corona Virus Desease (Covid-19), Babinsa Koramil 05/Tanah, Kodim 0206/Dairi, Pinem Serka G Sitanggang tetap semangat dan berkomitmen melaksanakan tugasnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya di Desa Kuta Buluh, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Kamis (7/5/2020).

Dalam Komsos ini, Babinsa Serka G Sitanggang menyampaikan informasi tentang tata cara pencegahan dan penanganan virus mematikan itu kepada Aparat Pemerintahan Desa dan warga.

Bacaan Lainnya

“Kita juga mengkonfirmasi Aparat Pemerintahan Desa terkait jumlah orang yang datang mudik ke Desa Kuta Buluh, supaya segera dilakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Dia juga mengimbau warga di wilayah binaannya tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehingga tidak mudah terserang penyakit.

“Apabila badan sehat, lingkungan bersih, semoga kita terhindar dari Covid-19. Mari tetap kita patuhi imbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona,” sebut Babinsa saat Komsos berlangsung.

Kepala Desa Kuta Buluh, Sastra Pinem yang hadir dalam Komsos tersebut mengatakan, bersama perangkat desa, pihaknya sudah melaksanakan imbauan kepada warganya sebagaimana dianjurkan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

“Imbauan yang kita sampaikan ke warga, salah satunya agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik,” katanya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *