Desain Avanza Baru 2022 Beredar, Ini Kata Toyota

  • Whatsapp
Foto: Instagram
Foto: Instagram

SNT – Banyak tidak sabar untuk menanti generasi terbaru dari Toyota Avanza. Dan baru-baru ini render desain Avanza terbaru diunggah oleh pemilik akun instagram @bagasatriakbar.

Desainer grafis, Bagas memprediksi desain terbaru Avanza mirip seperti Toyota Rush. Pada bagian belakang lebih tinggi menyerupai desain pada Rush atau Terios. Lekukan sisi samping memperlihatkan layaknya mobil dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV).

Bacaan Lainnya

“Terlihat seperti Rush karena memang basis rendernya memakai Rush. Saya lihat proporsi body All New Avanza ini akan seperti Rush karena infonya akan ada perubahan dimensi yang termasuk cukup banyak,” kata Bagas kepada CNBC Indonesia, dikutip Jumat (28/5/21).

Bagas mengatakan bahwa render tersebut berdasarkan konsep DN Multisix. Seperti diketahui DN Multisix yang pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.
Di GIIAS 2017, konsep DN Multisix dipamerkan tapi sampai saat ini belum diproduksi massal.

Daihatsu DN Multisix merupakan mobil MPV yang bisa saja menjadi saudaranya Xenia. “Gambar di atas adalah render berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan siluet yang diduga sebagai generasi baru Avanza Xenia,” kata dia.

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy enggan berkomentar banyak terkait peluncuran Avanza generasi terbaru dan desain yang beredar di internet tersebut.

“Saya belum bisa komen ya mas soal produk baru. Masih fokus jualan produk yang ada sekarang, apalagi dengan PPnBM insentif,” kata Anton saat dihubungi detikcom, Jumat (28/5/2021).

Usia Toyota Avanza saat ini sudah hampir 18 tahun sejak diperkenalkan pertama kali pada 2003.

Sementara Avanza generasi kedua yang meluncur pada 2011 telah disegarkan pada 2015 dalam bentuk Grand New Avanza. Pun Avanza kembali disegarkan pada 2019 lalu. (dtc/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *