Ladies! Lakukan 5 Hal Ini Agar Jadi Wanita Cerdas dan Bahagia

  • Whatsapp
Ilustrasi teman curhat (iStockphoto/Liputan6.com)

Smart News Tapanuli – Wanita yang disibukkan dengan pekerjaan, sering kali mengabaikan hal-hal lain di luar pekerjaan. Padahal setiap orang membutuhkan kehidupan yang seimbang, pribadi dan sosial yang pada akhirnya juga bisa untuk peningkatan karier Anda nantinya.

So, Anda pahami dan sadari bahwa kendati disibukkan dengan kehidupan yang padat akan rutinitas pekerjaan, setidaknya sekali seminggu haruslah ada hal yang bisa Anda lakukan dan membuat hidup seimbang, menjadi wanita yang cerdas dan bahagia.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut hal-hal yang wajib para wanita lakukan setiap minggu untuk meningkatkan kecerdasan sekaligus membuat dan menambah kebahagiaan.

1. Menulis Pengalaman dan Membagikannya

Bila Anda pernah mengunjungi tempat yang sangat indah, bagikan pada orang lain melalui media sosial. Selain bisa bermanfaat buat orang lain yang membacanya, juga akan memberikan kepuasan tersendiri karena telah berbagai pengalaman.

Tidak hanya berbagi informasi tempat-tempat yang indah, Anda juga bisa membagikan pengalaman buruk yang pernah dialami. Ini penting agar orang lain bisa lebih berhati-hati bila mendapati ciri-ciri yang sama, sehingga tidak mengalami kejadian yang serupa.

Untuk itu pastikan informasi yang Anda tuliskan adalah benar adanya. Jangan melebih-lebihkan atau mendramatisir kejadian tersebut karena tujuan Anda adalah membagikan pengalaman Anda, bukan menakut-nakuti pengikut Anda di media sosial.

2. Kongko bersama Teman

Kendati Anda sangat sibuk dengan aktivitas kantor, mood Anda harus tetap terjaga. Jangan terlalu memaksakan diri untuk bekerja dan terus bekerja. Pikiran Anda juga perlu disegarkan kembali. Tak baik membiarkan masalah kantor terus-menerus menumpuk di kepala.

Untuk itu, ajaklah teman dekat Anda untuk sekadar menghabiskan waktu bersama di tempat favorit, seperti hangout di restoran atau kafe kesukaan, atau sekedar bersantai di rumah.

Dengan demikian Anda bisa berbagi hal-hal lucu yang mengundang tawa atau saling bertukar keluh kesah yang sedang dihadapi hingga sama-sama merasa lega.

3. Luangkan Waktu untuk Membaca Berita Terkini

Sebagai seorang wanita, Anda tentu harus memperbarui pengetahuan umum Anda. Mengenai apa saja yang terjadi. Sehingga saat kongko-kongko dengan teman, Anda memiliki lebih banyak topik untuk didiskusikan karena Anda mengetahui informasi terkini.

Anda bisa memperoleh berbagai berita terbaru melalui media cetak maupun televisi. Tergantung mana yang menurut Anda lebih mudah diakses. Jadi, perbanyak informasi yang Anda ketahui dengan membaca berita.

4. Sempatkan Berolahraga

Selain kongko dengan teman, Anda bisa melepaskan penat dengan cara berolahraga. Lagipula, sudah terlalu lama Anda duduk di kursi kantor, tentunya terlalu banyak pula lemak yang menumpuk di tubuh Anda.

Anda harus sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, sehingga meskipun berolahraga setidaknya seminggu sekali menjadi wajib dilakukan. Mengingat Anda sudah menghabiskan waktu hampir sepekan untuk bekerja dan melakukan rutinitas lainnya. Lakukan olahraga sesuai keinginan, apakah itu yoga, lari, jogging, dan lainnya.

5. Luangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Dalam seminggu, Anda perlu memiliki waktu untuk diri sendiri (me time). Setelah disibukkan oleh rutinitas sehari-hari, setiap minggu adalah waktu bagi Anda untuk melakukan hal-hal yang benar-benar diinginkan dan disukai, apapun itu, seperti mendengarkan musik, perawatan tubuh di salon, berkebun, berkreasi di dapur, dan masih banyak lagi.

Jadilah Wanita yang Cerdas dan Bahagia

Lakukanlah kewajiban Anda saat bekerja, namun jangan sampai mengabaikan kebutuhan Anda sebagai seorang pribadi. Anda perlu memanjakan diri setelah berhari-hari dilelahkan oleh pekerjaan.

Pergilah kongko dengan teman-teman Anda. Jika Anda belum punya waktu untuk itu, gantilah dengan kegiatan me time. Anda bisa melakukannya sambil nonton berita agar Anda bisa update informasi.

Siapkan semangat Anda untuk bekerja kembali esok hari. (Lp6)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *