oleh

FOTO: Tari Gemu Famire Korem 023/KS, Sukses Pecahkan Rekor Muri

Tapteng – Korem 023/KS menggelar Tari Gemu Famire dilapangan sepakbola SMAN 1 Plus Matauli Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Selasa, 4 September 2018, dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018, keluarga besar Korem 023/KS berpartisipasi memecahkan rekor Muri untuk tari kolosal Gemu Famire yang menjadi agenda nasional.

Tari kolosal ini melibatkan tiga ribuan peserta, mereka adalah prajurit TNI, Polri, PNS, pelajar, ormas, Persatuan Istri Tentara (Persit) dan keluarga besar TNI.

Semuanya terlihat semangat dan kompak menyukseskan tari kolosal Gemu Famire di lapangan sepakbola SMAN 1 Plus Matauli Pandan.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar MPICT mengungkapkan rasa bangga karena senam kolosal Gemu Famire berlangsung sukses dan semarak.

Pemecahan rekor Muri senam Gemu Famire ini merupakan agenda nasional menyambut HUT ke-73 TNI 2018. Pesertanya sebanyak 330 ribu se Indonesia.

Selain menyambut HUT TNI ke 73, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya bidang kesenian dan tradisi, juga menyampaikan pesan kepada generasi muda sebagai penerus untuk cinta tanah air, bangsa dan negara.

Danrem 023/KS mengajak semua elemen bangsa untuk bersama melestarikan tradisi, nilai juang, patriotisme dan memupuk kebanggaan serta jiwa korsa TNI, sekaligus menjadi momen bersejarah pengabdian TNI mengawal perjalanan bangsa Indonesia.

Fadjar mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang ikut menyukseskan senam kolosal Gemu Famire untuk memecahkan rekor Muri di wilayah Korem 023/KS.

Danrem 023/KS mengatakan, pimpinan TNI telah memerintahkan kepada prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya untuk memecahkan rekor Muri senam Gemu Famire yang digelar serentak pada, Selasa 4 September 2018, di seluruh wilayah Indonesia.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengajak seluruh peserta tari kolosal Gemu Famire mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan ceria, sehingga pemecahan rekor Muri dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

Acara ini turut dihadiri Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dan wakilnya Edi Polo Sitanggang, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama wakilnya Darwin Sitompul, dan Kapolres Tapteng AKBP Hary Setyo Budi seerta Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja. Diakhir acara digelar hiburan, serta persembahan tari-tarian dari pelajar.  (ren)

 

Foto: Penrem 023/KS

Komentar