oleh

Pelajar Berprestasi Ini Tak Ingin Gunakan Medsos, Kenapa?

Tapteng – Baru-baru ini Rafa Ismi Clamjick Sihombing siswi kelas XI SMA Negeri 1 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara berhasil membuat bangga sekolahnya.

Kebanggaan ini setelah Rafa berhasil meraih Juara II lomba renang 100 meter gaya bebas putri di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Keberhasilannya tersebut tidak lepas dari ketekunan siswi yang berasal dari darah atlet sang ayah yakni, Rizal Sihombing mantan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kegigihan Rafa memang tidak diragukan lagi, ia mengenal olahraga renang dari sang ayah mulai dari kelas 4 SD dan telah mengikuti even-even dari tingkat daerah hingga provinsi.

Rafa mengaku tidak ingin menggunakan media sosial (Medsos) seperti halnya anak milenial sekarang ini. Ternyata dara manis ini memiliki alasan kuat untuk menghindarinya.

“Saya tidak punya akun facebook, HP saja saya tidak punya, nanti kalau sudah tau main facebook, jam latihannya jadi berkurang,” ungkapnya dengan wajah polos di ruangan Kepala Sekolah, Senin 4 September 2018.

Kasek SMA Negeri 1 Tukka Mikrad Siregar merasa bangga atas prestasi yang dimiliki siswanya dalam hal pendidikan maupun kegiatan olahraga.

Pihaknya juga bertekad untuk menggali lebih dalam lagi atas potensi yang dimiliki pelajar di SMA Negeri 1 Tukka.
“Pastinya, kita merasa bangga banyak pelajar berbakat di SMA Negeri 1 Tukka,” tuturnya. (DI/snt)

Komentar