oleh

Anak Temukan Ayah Meregang di Bawah Pohon Alpukat

Taput – Tidak betah hanya tinggal dan istirahat di rumah, Jonson Simanjuntak (54) warga Desa Sabungan Nihuta 1 Kecamatan Sipahutar Kabupate Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, pergi ke kebun miliknya untuk membantu keluarganya mencari makanan ternak.

Jonson pun berangkat sendiri mengendarai sepeda motor. Usai beraktivitas di kebun itu, Jonson bersandar di sebuah batang pohon alpokat. Namun Jonson tiba-tiba pingsan dan terjatuh ke tanah hingga tewas di tempat, Selasa 4 September 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.

Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing dalam keterangan tertulis yang diterima SNT, Rabu 5 September 2018 mengatakan, saat peristiwa itu terjadi tidak ada saksi mata yang melihat.

“Keluarga yang curiga karena korban yang tak kunjung pulang, selanjutnya Josua Simanjuntak pergi mencari keberadaan ayahnya itu di kebun mereka. Begitu tiba di TKP, anaknya pun terkejut dan menangis melihat kondisi ayahnya sudah meninggal dunia,” jelas Walpon Baringbing.

Josua langsung pulang dan menyampaikan peristiwa itu ke ibunya Esra Gurning dan ke warga. Mendapat kabar itu, istri korban bersama warga menuju TKP untuk memastikan informasi tersebut.

“Informasi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Sipahutar,” kata Walpon.

Petugas Polsek Sipahutar yang turun ke lokasi kemudian melakukan oleh TKP. “Namun ketika personil polsek mau membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan Visum, keluarga korban dan Sekdes setempat meminta agar tidak perlu di lakukan Visum terhadap korban karena mereka percaya bahwa kematian korban bukan karena tindak pidana melainkan karena penyakit,” ujar Walpon.

Petugas yang meminta keterangan dari keluarga menyebutkan bahwa korban memang mengalami penyakit dalam. Dua minggu lalu, korban menjalani penanganan medis di rumah sakit di Tebing.

“Istri korban pun sudah melarang suaminya agar tidak pergi mengambil makanan ternak di kebun karena penyakit yang dialami korban masih belum pulih. Korban sudah diserahkan ke pihak keluarga,” sambungnya. (ren)

Komentar