Mopen Terjerembab di Jembatan Rusak, Begini Aksi Parlaungan Silalahi

  • Whatsapp
Ketua Lembaga Konsultasi Bagian Hukum (LKBH) Sumatera, Parlaungan Silalahi Berlari Mendekati Mobil Penumpang yang Terjerembab di Jembatan Untuk Membantu Mengevakuasi Mopen Tersebut, Sabtu 8 September 2018. Foto: Istimewa.

Tapteng – Kondisi satu unit jembatan menuju Desa Aloban Bair, tepatnya di Desa Tapian Nauli 4, Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara sangat memprihatinkan. Sangking rusaknya, roda sebelah kiri satu unit mobil penumpang (Mopen) terjerembab di jembatan tersebut, Sabtu 8 September 2018.

Melihat kejadian itu, Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Sumatera, Parlaungan Silalahi yang kebetulan akan melintasi jembatan tersebut, secara spontan turun dari mobilnya untuk membantu mengevakuasi mopen naas itu.

Bacaan Lainnya

“Saat itu kebetulan saya akan menghadiri pesta, dan akan melintasi jembatan tersebut. Namun ada mobil penumpang yang terjerembab di jembatan tersebut. Saya pun bersama sejumlah warga kemudian berhasil mengevakuasi mopen itu,” ujar Parlaungan Silalahi saat dihubungi, Sabtu 8 September 2018.

Parlaungan menyebut, alas jembatan tersebut sudah lapuk, sehingga butuh penanganan dari pemerintah daerah untuk memperbaikinya sehingga nyaman untuk dilalui pengendara.

“Di mohon kepada Pemerintah Kabupaten Tapteng, agar segera memperbaiki jembatan tersebut. Jangan sampai banyak korban masyarakat nantinya, Horasss.. Tapanuli Tengah,” kata Parlaungan.

Dari sejumlah foto yang diterima memperlihatkan, Parlaungan Silalahi juga turut serta memperbaiki alas jembatan itu untuk kelancaran pengendara melintasinya.

“Iya, tadi saya terpanggil untuk ikut memperbaiki alas jembatan dari papan itu agar pengendara khususnya mobil bisa lancar melintasinya,” ungkapnya. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *