Cara Mudah Merawat Mobil Putih Agar Tetap Kinclong

  • Whatsapp
Suzuki Ertiga Berwarna Putih. Foto; Poskota News.

Smart News Tapanuli – Mungkin Anda salah satunya yang memilih mobil berwarna putih. Alasannya, mungkin karena dengan warna putih akan terlihat lebih natural, mewah, dan lebih keren dibanding warna lainnya.

Namun, bagi pemilik yang memilih warna putih untuk mobil, pasti juga memiliki konsekuensi tersendiri. Jika tidak pandai merawat, mobil putih akan gampang terlihat kotor dan cepat kusam.

Nah, berikut beberapa tips agar mobil putih Anda tetap terlihat kinclong, seperti diisitat dari laman resmi Suzuki Indonesia:

1. Langsung cuci setelah terguyur air hujan

Jika mobil berwarna putih terguyur air hujan, segeralah bersihkan dengan air bersih. Jangan biarkan air hujan atau lumpur menempel dan mengering di permukaan bodi. Karena hal ini, bisa menimbulkan bercak yang akan sulit dibersihkan.

2. Tidak mencuci di bawah matahari langsung

Hal ini penting dilakukan supaya sabun atau sampo mobil yang dipakai kering dengan cepat, dan akhirnya bisa menimbulkan bercak yang bisa merusak warna mobil putih yang Anda miliki.

3. Pakai sabun atau sampo mobil yang berkualitas

Jangan asal murah, tapi selalu pilih yang berkualitas. Sabun atau sampo yang tidak baik kualitasnya bisa menyebabkan timbulnya jamur pada permukaan cat dan kamur ini akan sulit dihilangkan jika terlalu lama dibiarkan menumpuk.

Jangan lupa juga untuk selalu menyiapkan sampo atau sabun sendiri jika tempat pencucian mobil yang Anda datangi tidak memakai cairan pembersih yang berkualitas.

4. Pakai kain dengan daya serap tinggi

Saat selesai mencuci, segeralah mengeringkan sisa-sisa air yang ada di seluruh bagian bodi mobil. Untuk mengeringkannya, pakai kain yang punya daya serap tinggi agar seluruh sisa-sisa air dapat terseka dengan maksimal. Jika masih ada sisa air yang menempel di bodi mobil, segera keringkan lagi dengan kain halus.

5. Jangan parkir mobil di luar ruangan

Sebagai langkah pencegahan, sebaiknya bila Anda menghindari memarkir kendaraan di tempat yang terpancar sinar matahari langsung agar wana mobil putih Anda tetap kinclong. (Liputan6.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *