Daun Kemangi Ampuh Tingkatkan Vitalitas Pria dan Wanita

  • Whatsapp
Ilustrasi Stamina. (istimewa)

Smart News Tapanuli – Bagi masyarakat Indonesia, daun kemangi merupakan bagian dari makanan sehari-hari. Berbagai olahan makanan Indonesia pun banyak yang menggunakan tumbuhan ini.

Bahkan, daun kemangi juga bisa disantap langsung sebagai lalapan. Kemangi merupakan tanaman perdu yang mudah ditanam dan banyak manfaatnya.

“Jenisnya juga ada bermacam-macam, ada yang berbau lemon, dan di India dianggap suci dan dipakai untuk sembahyang,” ujar Dr. Med. dr. Maya Surjadjaja, MS, SpGK dalam acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Selasa, 18 September 2018

Meski khasiatnya banyak, namun banyak pula anggapan dan mitos yang dipercaya dari konsumsi daun kemangi. Apa saja?

Sembuhkan maag

Mitos. Perlu diketahui dahulu bahwa maag bisa disebabkan oleh bermacam-macam faktor, salah satunya adalah stres. Daun kemangi memang mengandung zat antistres, tapi maag juga tidak selalu disebabkan oleh stres.

Sembuhkan sakit kepala

Fakta. Daun kemangi mengandung zat antiradang. Jika sakit kepala ini disebabkan oleh peradangan maka daun kemangi bisa membantu meredakannya.

Tingkatkan vitalitas

Fakta. Tidak hanya vitalitas pria, daun kemangi juga ampuh membangkitkan vitalitas wanita. Ini disebabkan daun kemangi memiliki kandungan-kandungan seperti anti-inflamasi, antibakteri, dan antijamur.

Picu keputihan

Mitos. Daun kemangi mengandung zat antibakteri dan antijamur. Sementara keputihan disebabkan oleh jamur.

Mengharumkan tubuh

Mitos. Daun kemangi yang dikunyah justru bisa meningkatkan kesehatan gigi dan mulut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *