oleh

Balita Kelainan Jantung Butuh Uluran Tangan

Tapteng – Gres Tamba (4) didiagnosis oleh dokter memiliki kelainan jantung. “Oleh dokter menyebut, anak saya Gres hanya memiliki 3 rongga di jantung. Normalnya, manusia memiliki 4 rongga,” ujar ibu Gres, T br SImanungkalit.

Hal itu diketahui setelah pemilik akun facebook Hadi Sitanggang yang mengunggah kondisi Gres.

Diceritakan, sekitar dua minggu lalu, Gres mendapatkan rujukan dari RS Metta Media Sibolga untuk berobat ke RS Adam Malik Medan. Namun karena khawatir kondisi Gres. Orang tua gres minta bantuan Ambulance untuk membantu membawa Gres ke Medan. Namun oleh Ibu Gres menuturkan, anaknya itu tidak mampu berkendaraan jauh.

Menurut keterangan ibunya, apabila Gres naik kenderaan Poriaha ke Sibolga mengalami kesusahan. Wajah, kaki dan telapak tangannya akan pucat dan kebiruan.

“Jadi, jika ke Medan, setidaknya ada ambulance dan fasilitas medis darurat untuk membawa Gres, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya ibu Gres.

Saat ini adik Gres belum mendapatkan perawatan medis lagi untuk penyakitnya, karena tidak bisa berangkat ke RS Adam Malik Medan.

“Mohon apabila ada sahabat yang mempunyai solusi atau tergerak membantu, silahkan hubungi orang tuanya di alamat Gres di jalan Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tepatnya di depan Mesjid Ar Rahman, Poriaha, di No HP ayah Gres Helmon Tamba (33), 0822 8548 7980,” tulis Hadi Sitanggang. (ren)

Komentar