Prihatin Melihat Abang Betor Lagi Sakit-sakitan, Begini Reaksi Bupati Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Bersalaman Dengan A Pasaribu (67) yang mendapat bantuan Biaya Pendidikan Anaknya. (FOTO: ist)

Tapteng – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bantu biaya pendidikan anak dari salah seorang abang becak bermotor (Betor), A.Pasaribu (67) warga Jl Dangol Tobing, Kecamatan Pandan, Rabu 26 September 2018.

Kondisi A.Pasaribu diketahui lagi sakit-sakitan. Bupati Tapteng yang mengetahui hal itu secara spontanitas menyatakan siap membantu biaya pendidikan anaknya hingga tamat SMA.

Hal itu disampaikan bupati Bakhtiar saat berlangsungnya acara ramah tamah bersama seratusan abang-abang becak bermotor di Jl Marison Pandan.

Bakhtiar sempat berdiskusi dengan A Pasaribu. Menanyakan usia dan jumlah tanggungannya. “Saya masih punya tanggungan anak yang masih sekolah di SMA Negeri 1 Sibolga,” ujar A.Pasaribu.

Mengetahui hal itu, Bakhtiar pun terenyuh dan menyatakan membantu biaya sekolah putrinya hingga tamat pendidikan SMA.

“Saya akan bantu biaya pendidikan putri bapak sampai tamat SMA,” ujar Bakhtiar.

Di kesempatan itu, dihadapan ratusan abang-abang betor, Bakhtiar mengatakan, untuk mendukung sektor pariwisata. Pada tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan menganggarkan biaya untuk menghias becak motor, serta biaya pendukung lainnya seperti pengadaan seragam abang-abang betor.

“Dengan demikian, abang-abang becak betor nampak gagah dan ganteng membuat penumpang betah dan senang. Kita harapkan bapak-bapak sekalian juga menjadi duta wisata Tapteng,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Tapteng juga menyatakan, untuk mendukung kehidupan penarik becak, akan diberikan fasilitas berupa biaya beli ban betor, serta mendaftarkan abang-abang betor menjadi peserta BPJS Jamkesda. (Pande)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *