Ceramah Narkoba Sambil Ngopi Ala Babinsa Sumbul

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 01/Sumbul Kodim 0216/Dairi Serda J.Sinaga menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga desa Tanjung Beringin, kecamatan Sumbul, kabupaten Dairi, Rabu 26 September 2018.

Sidikalang – Babinsa Koramil 01/Sumbul Kodim 0216/Dairi Serda J.Sinaga menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga desa Tanjung Beringin, kecamatan Sumbul, kabupaten Dairi, Rabu 26 September 2018.

Uniknya komunikasi sosial ini dilakukan J.Sinaga sambil ngopi di salah satu warung kopi di desa tersebut. Menurut Sinaga, seorang Babinsa wajib melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk atasan.

Babinsa bertugas mengumpulkan dan memelihara data aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi wilayah.

Sebagai ujung tombak informasi awal, pihaknya wajib membina warga terutama masalah mental. Saat ini banyak peredaran narkoba, maka wajib disampaikan bahaya tentang narkoba kepada warga.

Sinaga menjelaskan narkoba ini awalnya tergoda karena ingin merasakan kesenangan sesaat atau sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Padahal, efek narkoba dapat merusak kesehatan secara fisik dan juga kejiwaan.

“Bahaya narkoba terhadap fisik adalah, gangguan pada sistem syaraf, jantung dan pembuluh darah. Juga pada kulit dan paru-paru,” ujar Sinaga.

Gejala lain yang ditimbulkan, sering sakit kepala, mual dan muntah, suhu tubuh meningkat hingga pada akhirnya hati pengguna narkoba itu mengalami pengecilan. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *