oleh

Darwin Sitompul Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Pandan

Tapanuli Tengah – Peringatan Hari Pahlawan ke 73 di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara dilaksanakan di lapangan sepakbola kaki Pandan, Sabtu (10/11).

Dengan mengenakan stelan jas berwarna hitam serta peci hitam, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul bertindak sebagai inspektur upacara diacara ini. Komandan upacaranya, AKP Sofyan Helmi Nasution dari Polres Tapteng.

Dihadapan peserta upacara Darwin Sitompul membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya”

“Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya,” ucap Darwin membacakan amanat menteri.

Usai upacara, dilanjutkan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Dr. Ferdinand Lumbantobing di Kecamatan Kolang, Tapteng. (ril)

Loading...

Komentar