Direksi BUMD Taput Dituntut Kreatif

  • Whatsapp
Bupati Taput Nikson Nababan melantik 6 Direksi sekaligus pada 3 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tapanuli Utara di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Jumat (21/12). (FOTO: ist)

Tapanuli Utara – Bupati Taput Nikson Nababan melantik 6 Direksi sekaligus pada 3 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Tapanuli Utara di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Jumat (21/12).

Ke-6 direksi yang dilantik diantaranya, Lamtagon Manalu Dirut PDAM, Jan Piter Lumbantoruan Dirut Perusda Pertanian, Juli M Sihombing Direktur Komersil Perusda Pertanian, Bettin Sitompul Direktur Operasional Perusda Pertanian, Sahat Dapottua Sitompul Dirut Industri dan Pertambangan dan Sardion Situmeang Direktur Pengawasan dan Umum Perusda Industri dan Pertambangan.

Bacaan Lainnya

Usai pengambilan sumpah, bupati mengatakan tujuan perusahaan daerah adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga dituntut keseriusan dan kreatifitas para direksi.

“Sangat dibutuhkan integritas, loyalitas dan kapabilitas para direksi demi mencapai tujuan. Tahun berikutnya, setiap Perusda harus menunjukkan perubahan dan segera menyusun rencana kerja (Renja) 5 tahun ke depan,” kata Nikson.

Dia juga menekankan beberapa hal terkait peningkatan kinerja PDAM yang sudah mampu menghasilkan profit, tapi harus lebih memperhatikan kendala yang dihadapi para pelanggan, Perusda pertanian agar mampu menjalin kerja sama dengan para petani dan investor.

“Semua harus memperbaiki sistem termasuk dalam hal penagihan, mari berpikir sebagai entrepreneur (pengusaha). Apabila kita semua bekerja dengan penuh kejujuran, maka kita akan mampu mewujudkan Taput yang mandiri,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *