Malam Natal di Gereja Ini Listrik Padam

  • Whatsapp
Gelap Gulita pada Malam Natal di Gereja Katolik di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Senin malam 24 Desember 2018. (FOTO: dok.istimewa)

Tapanuli Tengah – Jemaat gereja Katolik Tarutung Bolak, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara terganggu menjalankan ibadah, Senin malam (24/12) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pasalnya, saat mulai perayaan natal, listrik tiba-tiba padam. “Segera evaluasi PLN Sorkam karena sebagai konsumen saya kecewa untuk pelayanan PLN Sorkam. Listrik padam sepanjang perayaan Suci Malam Natal. Cuaca sangat baik, tidak ada hujan dan badai. Sementara malam ini (Senin malam,red) sangat berarti bagi kami umat Kristiani yang merayakan Natal. Tarutung Bolak, 24 Desember 2018. Hadamean Tumanggor Pengurus Gereja Katolik Stasi Tarutung Bolak,” tulis Hadamean dalam akun facebooknya, namun tidak diterangkan, berapa lama listrik padam.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, pemegang Mandat Ikatan Sarjana Katolik Markus Manalu mengecam PLN Area Sibolga. “Saya melihat PLN Cabang Sibolga tidak betul-betul melaksanakan tugasnya, sebagaimana diucapkan oleh Manager PLN Cabang Sibolga melalui beberapa media baru-baru ini,” tegasnya.

Markus juga menjelaskan, dengan padamnya listrik saat perayaan Natal ini, tentu sangat mengganggu prosesi natal. “Melihat foto yang dikirim melalui Facebook, saya lihat udah kayak jaman dulu, tidak ada listrik yang ada hanya lilin. Perlu dilakukan peningkatan kerja, jika tidak maka harus di evaluasi, agar kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Terpisah, Manager PLN UP3 Area Sibolga Poltak Samosir saat dikonfirmasi menjelaskan, padamnya listrik tersebut terjadi karena ada kerusakan trafo.

“Infonya trafo yang di atas tiang mengalami gangguan bang, Proses sedang upaya diganti dengan trafo baru,” katanya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *