Sibolga Berkobar, 1 Orang Terluka, Polisi Selidiki Sumber Api

  • Whatsapp
Kebakaran Hanguskan 43 Rumah di Kelurahan Pancuran Bambu, Kota Sibolga, Senin malam 24 Desember 2018. (FOTO: dok)

Sibolga – Aparat kepolisian masih menyelidiki sumber api yang mengakibatkan 43 rumah warga terbakar di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Ojolali, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin malam (24/12).

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin menjelaskan, Polres Sibolga masih melakukan penyelidikan sumber api dan berkoordinasi dengan fihak Labfor.

Bacaan Lainnya

“Dugaan sementara, api berasal dari sebuah rumah kontrakan milik Batara yang terbuat dari kayu, kemudian api pun menjalar ke bangunan sekitar dan mengakibatkan kebakaran,” ungkap Sormin, Selasa (25/12).

KBO Sat Reskrim Iptu Ipki H Nasution sudah memasangi Police Line di lokasi kebakaran dan mengumpulkan bahan keterangan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi seorang warga setempat H. Sapran Nazara mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSU FL Tobing Sibolga, karena terjatuh saat berjibaku membantu warga lainnya memadamkan api.

Akibat peristiwa tersebut, 42 rumah penduduk ludes terbakar, 1 gudang di tangkahan Renta Sari (Lautan Mas) juga ikut terbakar. “Kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp1 miliar,” ujarnya. (dody irwansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *