Ada Pelangi di Belakang Kapolres, Netizen: Pertanda Baik

kapolres tapteng
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat Berfoto Usai Upacara Kenaikan Pangkat 36 Personel Polres Tapteng, Jumat 4 Januari 2019. Tampak di Belakang Kapolres Pelangi Saat Momen Berfoto. (FOTO: dok.ist)

Tapanuli Tengah – Ada pemandangan yang unik saat berlangsung upacara kenaikan pangkat 36 personel Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat 4 Januari 2018.

Pemandangan unik ini adalah penampilan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat ketika difoto. Terlihat ada pelangi di belakangnya.

Bacaan Lainnya

Dalam foto tersebut, Kapolres tampak berdiri, sementara di belakangnya para personel yang naik pangkat sedang duduk dan sedang disemprotkan air.

Sebelumnya, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat memimpin upacara kenaikan pangkat 36 personelnya pada pukul 15.20 WIB, di Mapolres Tapteng.

Dikatakan, kenaikan pangkat ini merupakan kepercayaan pimpinan atas pengabdian yang diberikan kepada Negara sehingga patut mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Terima kasih atas pengabdiannya,” ujar Sukamat.

36 personel yang naik pangkat itu, 1 orang dari Ipda ke Iptu, 1 orang dari Aipda ke Aiptu. Kemudian 13 orang berpangkat Bripka naik pangkat jadi Aipda.

Selanjutnya, 6 personel dari Brigadir ke Bripka, 15 personel dari Bripda jadi Briptu. Kapolres Tapteng kemudian menyematkan tanda pangkat kepada personel yang naik pangkat.

Diakhir acara ada yang menjadi pusat perhatian. Personel yang naik pangkat mengikuti tradisi penyiram air bunga.

“Personel yang naik pangkat juga disiram air oleh petugas pemadam kebakaran,” kata Kasubbag Humas Polres Tapteng Iptu R Sipahutar.

Netizen yang melihat fenomena itu melalui foto menyebut bahwa hal itu merupakan pertanda baik. “Pertanda baik,” tulis Edy Wilson Hutagalung yang mengomentari berita smartnewstapanuli.com yang terbit sebelumnya berjudul: Saat Difoto, Ada Pelangi di Belakang Kapolres. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *