oleh

Polda Sumut Selidiki Penyebab Longsor di Parapat

Sumut – Lebih dari dua kali terjadi longsor dan menimbun jalan nasional Pematangsiantar-Parapat di Desa Sibaganding tepatnya di Jembatan Kembar Siduadua.

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto mengaku tengah melakukan kajian terhadap bencana tersebut. Namun, sejauh ini belum dapat dipastikan apa yang melatar belakangi kejadian longsor itu. “Saat ini (longsor itu) sedang kita kaji,” kata Agus Andrianto kepada wartawan, Sabtu, 5 Januari 2019.

Menurut Agus, tingginya curah hujan yang berlangsung akhir-akhir ini telah membuat debit air menuju aliran sungai meningkat. Hal inilah, yang kemungkinan menjadi penyebab longsor yang berulang di jembatan kembar Parapat tersebut. “Tingginya curah hujan membuat debit air menuju aliran sungai, sehingga mengakibatkan longsor,” kata Agus.

Sementara itu, arus lalulintas di jalan nasional Parapat-Pematangsiantar berangsur normal, kendati masih dilakukan sistim buka tutup.

Pengendara yang melintasi jalan tersebut juga dihimbau agar tetap waspada menghindari kemungkinan terjadinya longsor susulan. (trib-mdn). Video Mobil Pajero Sport Melaju Kencang di Bibir Pantai Kahona, Klik DISINI videonya.

Loading...

Komentar