oleh

Ini Penjelasan BMKG Pinangsori Terkait Kepanikan Warga Sibolga Tapteng

Tapanuli Tengah – Menyikapi informasi yang berkembang tentang adanya informasi yang menyebar di tengah masyarakat terkait air laut disebut surut di perairan Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, dan kemudian dikhawatirkan akan terjadi tsunami, Kepala BMKG Pinangsori Ahmad Ubaedillah menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini tidak ada mengeluarkan peringatan dini tsunami.

Hal itu disampaikan Ahmad Ubaedillah kepada smartnewstapanuli.com, Kamis dini hari, 10 Januari 2019 dalam pesan tertulis Whatsapp.

Menyikapi informasi yang berkembang saat ini yang beredar di masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga tentang naiknya air laut, kami informasikan bahwa BMKG Tapanuli Tengah dan Sibolga TIDAK mengeluarkan peringatan dini Tsunami/Naiknya air laut, Jadi kami harapkan masyarakat agar Tenang, Terima Kasih,” tulis Ahmad Ubaedillah.

Akibat adanya informasi tentang surutnya air laut, membuat banyak warga Sibolga dan Tapteng panik dan meninggalkan rumah menuju tempat yang dianggap aman untuk sementara. Klik DISINI videonya. (snt)

Loading...

Komentar