oleh

Update Terkini Pasca Gempa di Tapanuli Utara

Tarutung – Pasca gempabumi berkekuatan Magnitudo 5.0 di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Selasa pagi, 15 Januari 2019, aktivitas warga saat ini normal, kendati warga sempat panik merasakan guncangan gempa.

Pantauan smartnewstapanuli.com, Selasa siang 15 Januari 2019 di daerah Silangkitang, Tapanuli Utara, aktivitas warga berjalan seperti biasa pasca gempa.

Menurut beberapa warga, pagi itu mereka merasakan adanya goyangan. Kemudian melihat kabel listrik bergoyang. Ada juga sebagian warga yang mengaku tidak merasakan guncangan gempa tersebut.

“Ada tadi warga gak yakin terjadi gempa. Lihat itu kubilang, lihat wayar (kabel) bergoyang,” kata Pak Simanungkalit, warga Silangkitang.

Terpisah, Bupati Taput Drs Nikson Nababan mengatakan tidak ada dampak gempa. “Saat ini aktivitas warga berjalan seperti biasa,” kata Nikson melalui pesan tertulis Whatsapp, Selasa siang 15 Januari 2019.

Gempabumi yang terjadi pada pukul 06.59 WIB pagi, berlokasi di 1.80 LU-99.12 BT, (26 km Tenggara TAPANULIUTARA-SUMUT), kedalaman 10 Km, tidak berpotensi tsunami. Klik DISINI videonya.

Guncangan gempa juga dirasakan warga Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara. (berliana sitompul/snt)

Loading...

Komentar