Satu Rumah dan Uang Ratusan Juta Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Satu Unit Rumah di Wilayah Hukum Polsek Sibabangun Tapanuli Tengah, Sumut Hangus Terbakar. ()Foto: dok.ist

Tapanuli Tengah – Satu rumah hangus terbakar di Dusun I Sihabolasan, Desa Lumut Maju, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu, 20 Januari 2019 sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran terjadi di saat pemilik rumah yang sehari-harinya bertani bernama A Batee (25) sedang mengikuti ibadah di gereja.

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu R Sipahutar dalam keterangan tertulisnya, Selasa 22 Januari 2019 menjelaskan peristiwa kebakaran itu awalnya diketahui oleh saksi mata Ucok Waruwu.

Bacaan Lainnya

“Saat itu Ucok Waruwu sedang berada di depan gereja Katolik Sihabolasan dan melihat api membakar rumah korban. Ucok kemudian berteriak dan seketika warga setempat dan jemaat yang ada di dalam gereja berhamburan menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api,” ujar R Sipahutar.

Upaya pemadaman yang dilakukan warga tak berhasil. Seluruh perabotan rumah serta barang berharga lainnya ludes terbakar.

“Kerugian diperkirakan sebesar Rp174.473.000, dengan rincian Rp124.473.000, merupakan uang bantuan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dan sekitar Rp.50.000.000, kerugian materil,” terang R Sipahutar.

Belum diketahui apa penyebab munculnya apa hingga menghanguskan rumah korban. Peristiwa kebakaran ini dalam penyelidikan Polsek Sibabangun. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *