Penampakan Buaya di Tapanuli Tengah, Begini kata Camat

  • Whatsapp
Ilustrasi Buaya Berenang. (Foto: Pixabay)

Kolang – Kabar menghebohkan datang dari Desa Makarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara sepekan terakhir.

Dikabarkan, ada buaya diperkirakan sepanjang dua meter, muncul (di sungai Sordang) tidak jauh dari pemukiman warga setempat. Bahkan buaya tersebut disebut telah muncul beberapa kali di beberapa titik aliran air di desa itu.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan Camat Kolang Saut Bona Situmeang saat dikonfirmasi, Senin siang, 28 Januari 2019. “Informasi tentang itu (buaya muncul) kita terima tiga hari kemarin. Sudah tiga kali muncul dilihat oleh warga setempat di beberapa titik aliran air,” kata Saut.

Saut belum merinci, sudah berapa ekor buaya yang muncul di desa itu. Namun pihaknya melalui aparat desa telah mengeluarkan himbauan agar warga meningkatkan kewaspadaan.

“Himbauan telah disampaikan oleh aparat desa ke warganya agar warga meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Kepada warga Desa Makarti Nauli supaya tidak membiarkan anak-anaknya bermain-main/mandi-mandi, mencuci, mancing di parit bila air dalam keadaan besar agar berhati-hati untuk menghindari serangan hewan buas tersebut,” demikian isi sebagian himbauan yang disampaikan aparat desa Makarti ke warganya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *