Bukit Teletubbies Ada di Tapteng

  • Whatsapp
Salah Satu Bukit di Pinggir Jalan Rampa Poriaha Disebut Bukit Teletabis dan Selalu Ramai Dikunjungi Warga saat Hari Libur. (Foto: SNT)

Tapanuli Tengah – Tahun 2018 lalu, Jalan Provinsi Rampa Poriaha di Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara telah rampung dikerjakan. Sejak itu pula, secara perlahan, jalan alternatif penghubung Sibolga Tarutung itu kian ramai didatangi warga apalagi di hari libur.

Berdasarkan pantauan smartnewstapanuli.com, baru-baru ini, memang ada beberapa objek yang menarik dikunjungi warga di beberapa titik di sepanjang jalan Rampa Poriaha ini. Salah satunya sebidang lahan sekitar seluas 1 hektar berada di pinggir jalan yang ditumbuhi ilalang.

Bacaan Lainnya

Di atas lahan itu setiap hari libur apalagi hari minggu, tak sedikit warga mendatanginya. Umumnya pengunjung ber selfie ria bersama keluarga, kerabat dan mereka kawula muda yang berpasangan.

Ada beberapa pohon yang rindang tumbuh di antara ilalang. Menjadi salah satu daya tarik yang membuat pengunjung betah dan ingin berlama-lama menikmati panorama dari atas bukit. Lokasi ini hanya ratusan meter jika Anda datang dari simpang empat Jalan Lintas Sibolga Barus.

Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar yang dikonfirmasi melalui seluler, Rabu sore membenarkan bahwa lokasi tersebut memang selalu ramai didatangi warga saat hari libur.

Rinaldy mengaku bahwa para pengunjung sendiri menamai lokasi itu sebagai Bukit Teletubbies. “Para pengunjung sendiri yang menyebut lokasi itu sebagai Bukit Teletubbies. Sebelumnya saya juga belum tau apa nama bukit itu,” ujarnya.

Seorang Pengunjung Selfie di Lokasi. (Foto: dok.ist)

Dia juga belum mengetahui siapa pemilik lahan yang berada di perbukitan itu. Untuk itulah, dalam waktu dekat, dirinya akan mengajak awak media ini untuk meninjau lokasi tersebut. “Besok atau lusa kita coba meninjaunya bersama-sama ke sana,” ajaknya.

Ia menerangkan, lokasi tersebut berada di antara Kelurahan Tapian Nauli II dan Desa Tapian Nauli III. “Tapi sudah lebih luas lahannya itu ke wilayah Desa tapian Nauli III,” pungkasnya.

Namun hingga berita ini dilansir, belum diketahui apa yang menjadi alasan bukit itu disebut Bukit Teletubbies. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *