Jelang Pemilu 2019, Ini Kesepakatan KPU dengan Walikota Sibolga

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk Menerima Audensi KPU di ruang kerjanya, Rabu 6 Februari 2019. (Foto: Istimewa)

Sibolga – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyampaikan kebulatan tekad dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang di Kota Sibolga.

Penyampaian kebulatan tekad bersama itu berlangsung di sela-sela Audiensi penyelenggara pemilu daerah tersebut ke Walikota, Syarfi Hutauruk, Rabu 6 Februari 2019, yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, Assisten I, Josua Hutapea, dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid menyampaikan perihal rencana kerja KPU Kota Sibolga pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu, Khalid juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko Sibolga yang turut mendukung KPU, baik dalam bentuk anggaran, pendataan pemilih maupun sosialisasi kepada masyarakat. “Dengan adanya bantuan tersebut, tugas kami di KPU dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Ke depan, dia berharap kerjasama yang telah terbina dapat ditingkatkan, terutama dalam menggerakkan partisipasi pemilih untuk hadir dan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lanjutnya, jika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 lalu tingkat kehadiran pemilih hanya mencapai 50%, diharapkan melalui kerja sama ini mampu meningkat mencapai 75%.

“Terlebih mengingat Pemilu kali ini juga cukup ribet dengan lima kotak suara, yaitu untuk DPD, DPR RI, DPRD Propinsi Sumut, DPRD Kota Sibolga, dan Presiden/Wakil Presiden,” terangnya.

Mendengar penyampaian itu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, mengapresiasi kinerja KPU Sibolga dalam upaya menyukseskan Pemilu 2019 mendatang.

Syarfi juga mengapresiasi KPU karena telah menjalin koordinasi yang baik dengan Pemko Sibolga maupun dengan instansi/lembaga vertikal terkait serta elemen masyarakat. Sehingga berhasil melaksanakan Pilkada serentak lalu, yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan baik, aman dan tertib di Kota Sibolga.

“Demikian juga pada Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang, Pemko Sibolga akan tetap mendukung. Mari bersama kita jadikan Pemilu di Kota Sibolga menjadi contoh bagi daerah lainnya,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *