Bengkel Mobil Milik Mantan Ketua DPRD Sibolga Dibobol OTK

  • Whatsapp
Polisi saat melakukan olah TKP atas kasus pembobolan bengkel milik mantan Ketua DPRD Sibolga, Sahlul U Situmeang. (Foto: dok.ist)

Tapanuli Tengah – Bengkel mobil “Auto Karya” milik mantan Ketua DPRD Kota Sibolga, Sahlul U Situmeang, di jalan SM. Raja, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) dibobol Orang Tak Dikenal (OTK), Kamis dini hari, 7 Februari 2019 dini hari sekitar pukul 03.30 WIB kemarin. Sebanyak 73 unit ban berbagai merek dilaporkan raib dari bengkel tersebut.

Pihak Kepolisian Resort (Polres) daerah itu kini tengah menyelidik perkara itu dan telah memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa itu sendiri bermula dari laporan seorang warga, Faisal Situmeang, kepada korban (Pelapor) Sahlul U Situmeang, yang memberitahukan bahwa gembok pintu pagar bengkel telah rusak. Selanjutnya pelapor datang dan melihat keadaan pintu pagar bengkel sudah tidak digembok,” ungkap Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres Tapteng, Iptu R Sipahutar, Jumat 8 Februari 2019.

Pada saat itu sebutnya, pelapor langsung membuka pintu sorong bengkel dan melihat isi bengkel yang sebelumnya berisi ban mobil sebanyak 73 unit (Dunlop 19 unit merk Dunlop, 8 unit merk Bridgestone, 8 buah, dan 46 unit merk Archiles) telah hilang.

“Akibat tindak pidana itu, korban (Sahlul U Situmeang,red) mengaku mengalami kerugian sekira Rp35.000.000 dan merasa keberatan sehingga melaporkannya guna di proses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Peristiwa pembongkaran dan pencurian itu sendiri telah dilaporkan pada Kamis hari itu juga sekira pukul 18.30WIB, dengan nomor LP/29/II/2019/SU/RESTAPTENG. (snt-ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *