Gotong Royong Pembersihan Jalan di Muara Sipongi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi, Kodim 0212/TS, Serda Hasian Harahap dan Serda Suardi bersama masyarakat gotong-royong membersihkan jalan utama di Desa Bandar Panjang Tuo, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Kamis 7 Februari 2019. (Foto: dok.ist)

Mandailing Natal – Babinsa Koramil 15/Muara Sipongi, Kodim 0212/TS, Serda Hasian Harahap dan Serda Suardi bersama masyarakat gotong-royong membersihkan jalan utama di Desa Bandar Panjang Tuo, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis 7 Februari 2019.

Gotong royong ini salah satu kegiatan bakti TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 15/Muara Sipongi. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Sasaran kerja bakti gotong royong tersebut adalah membersihkan sektor kanan kiri sepanjang jalan Desa yang dilakukan dengan penuh semangat dan kekompakan antara Babinsa bersama warga.

Serda Hasian Harahap mengatakan, kegiatan membersihkan jalan ini bertujuan untuk memupuk kekompakan warga Desa Bandar Panjang Tuo.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan pola hidup bersih dan sehat, sehingga jalan desa terlihat rapi dan tetap terjaga kebersihanya,” ucapnya.

Selain itu, Serda Hasian Harahap menegaskan, kegiatan pembersihan jalan secara bergotong-royong dengan masyarakat adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dan warga. Dengan penuh semangat mereka membersihkan parit atau selokan saluran air, babat rumput, ada yang memotong dahan dan ranting yang tidak rapi kemudian sampah dikumpulkan di satu tempat yang telah disiapkan.

Kades Bandar Panjang Tuo, Muslim menyampaikan terima kasih kepada Koramil 15/Muara Sipongi yang peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” tandasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *