Jumat Bersih Ala Koramil 05/Kolang

  • Whatsapp
Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/TT, bersama Forkopimka melaksanakan Jumat bersih di Desa Markarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat 8 Februari 2019. (Foto: ist)

Tapanuli Tengah – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat, Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/TT, bersama Forkopimka melaksanakan Jumat bersih di Desa Markarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat 8 Februari 2019.

Kegiatan ini dipimpin Danramil 05/Kolang Kapten Inf Legiman, Kapolsek Kolang AKP P Butarbutar, Camat Kolang J Hutapea dan Kepala Desa Makarti Nauli, Nasrul.

Prajurit TNI, anggota Polsek, kompak bersama warga dalam aksi gotong royong ini. Sasarannya untuk membersihkan jalan sepanjang 3.000 meter menuju Desa Makarti Nauli.

Pada kesempatan ini, Danramil 05/Kolang Kapten Inf Legiman mengajak seluruh anggotanya dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal agar selalu bersih.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman, maka itu kita harus selalu menjaga kebersihan untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Kegiatan Jumat bersih selain menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dengan lingkungan yang sehat.

Camat Kolang J Hutapea berharap kegiatan gotong royong dibudayakan dan dilaksanakan setiap jumat bekerjasama dengan Forkopimka.

Kades Markati Nauli Nasrul menyambut positif kegiatan itu. Dia berharap kegiatannya terus dilaksanakan secara rutin, agar masyarakat semakin terbiasa dengan hidup bersih. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *