Babinsa Ikut Musrenbang di Sibabangun

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 04/Pinangsori, Kodim 0211/TT Sertu P Hasibuan mengikuti Musrenbang di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis 7 Februari 2019. (Foto: dok)

Tapanuli Tengah – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa bersama warga dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan memotret potensi dan sumber pembangunan yang belum tersedia.

Musrenbang ini melibatkan seluruh komponen masyarakat desa, termasuk Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa lainnya.

Seperti Babinsa Koramil 04/Pinangsori, Kodim 0211/TT Sertu P Hasibuan yang mengikuti Musrenbang di Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis 7 Februari 2019.

Sertu P Hasibuan menjelaskan fungsi dan peranan Babinsa di wilayah kerjanya kepada peserta musyawarah yang juga dihadiri oleh Muspika.

Musyawarah yang digelar aparat desa merupakan kegitan rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk membahas kemajuan pembangunan dan kesejahteraan desa.

“Saya hadir di musyawarah ini, karena ini desa binaan saya. Kemudian saya mempunyai kewajiban menjelaskan kepada aparat desa setempat untuk membantu. Ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai Babinsa demi mendukung tercapainya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Kepala Desa Sibabangun Ariani Nasution mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut bersinergi dalam peningkatan pembangunan Desa Sibabangun.

Dari hasil musrenbang dapat disimpulkan program yang akan diajukan ke kecamatan, pembangunan bronjong sepanjang 50 meter di Sungai Sibabangun, pengadaan 45 unit komputer untuk SMPN 3 Sibabangun.

Kemudian pengajuan pembuatan jalan dari Sarasak ke SMAN Sibabangun, pembuatan jalan usaha tani, dan peningkatan ruas jalan Sikkam sepanjang 2.400 meter. (penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *