Panen bersama Babinsa di Panji Dabutar

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/DR, Serka Rislon ikut memanen padi jenis ramos bersama kelompok tani ‘Lamlas’ di lahan seluas 8 rante di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis 7 Februari 2019. (Foto: dok.ist)

Dairi – Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/DR, Serka Rislon ikut memanen padi jenis ramos bersama kelompok tani ‘Lamlas’ di lahan seluas 8 rante di Kelurahan Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis 7 Februari 2019.

Kegiatan ini merupakan upaya khusus (Upsus) untuk memotivasi semangat para petani meningkatkan produktivitas hasil panen sekaligus menyukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Untuk mencapai target program, Babinsa memberikan pendampingan secara teori maupun praktik langsung.

Serka Rislon mengatakan, pihaknya tidak boleh lengah, harus semangat dan sebagai motivator kepada petani, sehingga harapan komando atas dan pemerintah bisa tercapai dengan baik.

Hilman dari kelompok tani Lamlas, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang membantunya.

“Saya senang Babinsa di desa kami selalu hadir membantu petani dan masyarakat, serta tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi petani hingga panen,” kata Hilman. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *