Sosialisasikan Pemilu, KPU Tapteng Kerjasama dengan IOF Sasar Daerah Terpencil

  • Whatsapp
Komisioner KPU Tapteng, Fery Yosha Nasution. (Foto: Dok. SNT)

Tapanuli Tengah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), semakin mengintensifkan sosialisasi menjelang Pemilu 201. Salah satunya menjalin kerja sama dengan Indonesia Off-Road Federation (IOF) untuk menyasar daerah-daerah perbatasan dan terpencil di daerah itu.

“Kemungkinan minggu ini kita akan turun dengan komunitas IOF tersebut, terjun ke desa Simargarap di Kecamatan Pasaribu Tobing, hingga ke desa-desa di Kecamatan itu yang berbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Ada empat mobil nanti yang turun dalam Offroad ini beserta dengan KPU Tapteng,” ungkap Fery Yosha kepada wartawan diruang kerjanya di kantor KPU Tapteng di Pandan, Selasa 19 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

Mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tapteng ini berharap langkah ini bisa menggenjot dan menggairahkan tingkat partisipasi pemilih serta meminimalisir potensi terjadinya kesalahan dalam pencoblosan. Karena mengingat minimnya informasi Pemilu yang didapatkan para warga yang tinggal di daerah perbatasan dan terpencil selama ini.

“Kita sadari di daerah perbatasan dan terpencil ini kemungkinan besar sinyal telekomunikasi tidak ada. Demikian juga dengan jaringan internet. Bahkan mungkin juga listrik tidak ada. Sehingga mereka sama sekali tidak bisa mendapatkan informasi,” katanya.

Setelah terjun melakukan sosialisasi Pemilu di daerah Kecamatan Pasaribu Tobing nantinya, KPU bersama dengan IOF selanjutnya akan bergerak menyisir daerah perbatasan dan terpencil lainnya di Kabupaten itu seperti yang ada di wilayah Kecamatan Tapian Nauli, Kecamatan Sibabangun dan lainnya.

“Untuk daerah-daerah di perbatasan Tapteng-Aceh, itu sudah kita lakukan sebelumnya,” pungkas Fery Yosha. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *