oleh

Jannes Maharaja Beberkan Alasan Pencalonannya di Pileg 2019

Tapanuli Tengah – Nama Jannes Maharaja salah seorang pengusaha sukses dan tokoh pemuda di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menyatakan bahwa dirinya maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) adalah untuk mengabdi kepada rakyat.

Untuk itulah, Jannes Maharaja terpanggil untuk melayani masyarakat sebab ia sendiri telah selesai dengan dirinya.

“Sering orang bertanya kepada saya, Pak Jannes kan sudah punya banyak usaha, untuk apa lagi capek-capek jadi caleg. Lalu saya menjawab, saya merasa terpanggil untuk melayani rakyat, karena saya sudah selesai dengan diri saya sendiri. Sejak kuliah dulu, saya sudah menjadi pelayan, saya melayani jemaat, saya sudah bekerja tanpa memikirkan imbalan,” kata Jannes Maharaja saat berbincang-bincang dengan tim pemenangannya, Sabtu, 23 Februari 2019 di Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Dia menjelaskan, arti selesai dengan dirinya sendiri yaitu telah mampu memenuhi kebutuhan selama hidupnya, memiliki keluarga, serta ekonomi yang mapan.

“Bagi saya, saya sudah cukup kebutuhan saya, keluarga sudah teransuransikan, pendidikan anak juga sudah diasuransikan hingga tamat kuliah. Usaha saya juga banyak, ruko dan perumahan juga banyak,” ungkap Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sibolga-Tapanuli Tengah itu.

Menurut Pengusaha Bina Swalayan ini, dengan makna selesai dengan dirinya sendiri, mencegahnya untuk tergoda melakukan penyelewengan dan perbuatan korupsi. Dengan kehidupannya yang sudah mapan itu, menurut Jannes, dia ingin mengabdi sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Saya mau jadi anggota DPRD bukan untuk cari kerja atau numpang hidup. Bukan untuk memanfaatkan uang perjalanan dinas, uang bimtek, uang kunker untuk saya selewengkan. Bukan itu lagi level saya, karena saya sudah selesai dengan keuangan saya. Tapi sekarang, bagaimana uang negara itu dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” tukas Jannes yang maju menjadi caleg dari partai NasDem, Nomor Urut 9 di Dapil I Kabupaten Tapanuli Tengah.

Jannes meyakini, dengan pengalamannya mengembangkan kerajaan bisnisnya dan kiprahnya membesarkan partai NasDem di Kabupaten Tapanuli Tengah sewaktu menjabat sebagai ketua partai besutan Suraya Paloh itu, dia akan mampu meraih simpati dari masyarakat dan bersaing di Dapil I yang meliputi Kecamatan Pandan, Sarudik dan Tukka.

Kepada para tim pemenangannya, Jannes juga memaparkan kiprahnya membesarkan beberapa organisasi yang dia pegang, dan sebagai relawan Jokowi yang terus berjuang untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selain membesarkan NasDem dan organisasi kepemudaan serta menjadi relawan Jokowi, saya juga menjadikan Punguan Parna Tapteng menjadi sebuah organisasi yang berbadan hukum. Pomparan Parna Tapteng kita buat kursus Parsinabul (juru bicara adat), sehingga generasi muda pomparan Parna Tapteng dapat melestarikan budaya adat batak,” ungkapnya.

Untuk itu Jannes berharap kepada tim pemenangannya dapat menyampaikan visi misinya kepada masyarakat, bahwa dia ingin menjadi pelayan masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan membangun daerahnya. (snt)

Loading...

Komentar