KM Formosa 12 Hilang Kontak di Nias, 17 ABK Dikabarkan Selamat

  • Whatsapp
Kapal Tim Rescue Pos SAR Nias tiba di Pelabuham Teluk Dalam. (ist)

Sibolga — Sebanyak 17 orang ABK KM Formosa-12, kapal nelayan Sibolga yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak telah ditemukan selamat. Mereka ditemukan terapung di laut oleh nelayan di Perairan Labuan Rima, Kecamatan Pulau-pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan.

“17 orang telah ditemukan selamat oleh nelayan kecil. Saya dapat informasi sekira pukul 6 sore,” kata Buyung, pengurus KM Formosa-12.

Bacaan Lainnya

Menurut Buyung, saat ini 17 ABK tersebut sudah dievakuasi di rumah Kepala Desa Labuan Rima. “Informasi yang kita terima, mereka sekarang berada di rumah Kepala Desa Rima,” katanya.

Sementara 2 orang ABK lainnya yakni Safruddin hutagalung dan Henri P Hutagalung, hingga kini belum ditemukan.

Dia menerangkan, kapal KM Formosa membawa 19 orang ABK. Sementara informasi sebelumnya kapal nahas tersebut membawa 20 orang ABK. “Ternyata 1 orang ABK bernama Gusti Silitonga tidak jadi ikut berangkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Fajar Priyanto Kurniawan membenarkan informasi tersebut.

“Info awal yang sudah diselamatkan dan tertolong 17 orang. Ditolong oleh kapal pancing dari Gunungsitoli dan dibawa ke Labuan Rima,” kata Danlanal.

“Rencana besok ke 17 ABK ini akan dibawa oleh Kapal Pak Hasan yang masih satu kelompok ke Pulau Tello untuk didata ulang,” ujarnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *