Guru Dimutasi, Ratusan Pelajar SMPN 1 Pandan Datangi Kantor Dinas Pendidikan Tapteng

  • Whatsapp
Ratusan Siswa Siswi SMP Negeri 1 Pandan saat mendatangi kantor Dinas Pendidikan Tapteng di Pandan. (Foto: snt)

Tapanuli Tengah – Ratusan pelajar SMP Negeri 1 Pandan mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara di Jalan Raja Junjungan Lubis Pandan, Rabu pagi (6/3/2019).

Alasan kedatangan para pelajar ini karena tidak terima lima orang guru di sekolah mereka dimutasi. “Ini dikarenakan guru dimutasi pak. Ada beberapa guru yang sudah senior di sekolah ini dari pertama sekolah ini dibangun sudah ada di sini,” ujar seorang siswi SMP N 1 Pandan Kelas IX kepada wartawan yang mengaku sebagai Bendahara Osis.

Bacaan Lainnya

Sepengetahuannya, pemutasian guru mereka itu tanpa alasan yang jelas. “Dimutasi tanpa alasan yang jelas pak. Jadi kami kecewa atas perpindahan guru tersebut pak,” ujarnya.

Katanya lagi, guru yang dimutasi tersebut sosoknya baik. “Baik sekali. Trus ilmu yang dimilikinya tinggi sekali,” ungkapnya.

Sambungnya, ada lima guru dari sekolah mereka yang dimutasi. “Ada lima orang pak,” jelasnya. Namun belum diketahui kapan kelima guru tersebut dimutasi.

Terkait kedatangan para pelajar SMP ini, hingga berita ini dilansir, belum diperoleh konfirmasi dari Dinas Pendidikan Tapteng.

Sementara di lokasi, tampak sejumlah staf Dinas Pendidikan Tapteng mendatangi para siswa saat aksi berlangsung. Sesekali, para siswa berteriak. (SNT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *