oleh

Detik-detik Buaya Ditangkap di Sungai Siordang, Tonton Videonya

Tapanuli Tengah – Tentu belum lepas dari ingatan bahwa warga Desa Makarti Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara berhasil menangkap seekor buaya berjenis kelamin betin, pada Sabtu (9/3/2019). Panjang buaya itu sekitar 2,5 meter dengan bobot diperkirakan seberat 100 kg.

Tim smartnewstapanuli.com, Senin (11/3/2019) melihat sebuah video yang diunggah pemilik akun facebook Fatin Syafigah memperlihatkan detik-detik menegangkan penangkapan buaya tersebut.

Detik tertangkap ny 1 ekor buaya di DESA MAKARTI NAULI KEC. KOLANG.. Yg selama ini meresah kan warga… walau pun KEPALA DESA beserta warga sudah melapor…tetapi tidak ada tanggapan… Ahir ny kepala desa dan warga berusaha agr bisa menangkap binatang buas yg sudah di anggap membahayakan warga… KAMI WARGA DESA MAKARTI NAULI BUKAN PENYEBAR BERITA HOAK,” tulis Fatin Syafigah mengakhiri keterangannya.

Dilihat pada proses penangkapannya, buaya tersebut tampak melakukan perlawanan. Sekali-kali menghempaskan badannya ke air. Namun karena sudah terjerat, warga setempat pun berhasil menangkapnya.

Informasi terbaru yang diperoleh dari Kepala Desa Mmakarti Nauli, Senin siang (11/3/2019), buaya tersebut telah diserahkan ke pihak Konservasi Sumber Daya Alam, sehari pasca penangkapan. (snt)

Komentar