oleh

Uji Coba Sukses, Pesawat Boeing Presiden akan Mendarat di Pinangsori

Tapanuli Tengah – Presiden Jokowi dijadwalkan datang ke Sibolga untuk meresmikan Pelabuhan Sibolga, menggunakan pesawat kepresidenan jenis Boeing 737, Minggu 17 Maret 2019.

Untuk pertama kali, pesawat berbadan besar jenis Boeing mendarat di Bandara FL Tobing, Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Selama ini, jenis pesawat yang mendarat di bandara tersebut adalah pesawat jenis Bombardier dan pesawat ATR.

Tim Relawan Jokowi dari Altra Sibolga-Tapanuli Tengah, Jannes Maharaja, menyebut proses uji coba pendaratan pesawat jenis Boeing 737, sudah dilakukan di Bandara Dr FL Tobing, Pinangsori dan berhasil dengan baik.

Jannes menjelaskan, uji coba landasan Bandara dr FL Tobing dilakukan pesawat Boeing 737 milik TNI AU, pada Rabu 13 Maret 2019 kemarin.

“Kemarin pesawat TNI-AU jenis Boeing sudah mendarat dengan mulus di Bandara FL Tobing. Tujuan dari pendaratan tersebut untuk uji coba landasan bandara bagi pesawat berbadan besar jenis Boeing,” ungkap Jannes Maharaja, Kamis malam 14 Maret 2019.

Dia menambahkan, proses uji coba berjalan baik dan lancar, dan diharapkan pendaratan pesawat Presiden Jokowi nantinya juga berjalan baik.

“Kita berdoa, semoga kunjungan Presiden Jokowi ketiga kalinya ke daerah kita ini berjalan sukses,” imbuhnya. (snt)

Komentar