Seluruh Ruangan di SMPN 1 Pandan Difogging

  • Whatsapp
Pekarangan dan Ruang Kelas SMP Negeri 1 Pandan Difogging, Senin 18 Maret 2019. (Foto: SmartNews)

Tapanuli Tengah – Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara melakukan Fogging di pekarangan sekolah SMP Negeri 1 Pandan, Senin (18/3/2019). Sasaran Fogging juga menyasar ke seluruh ruangan di sekolah itu. Tidak ketinggalan ruangan kerja kepala sekolah.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapteng, Fadriani Marbun kepada SmartNews mengatakan, aksi fogging itu di sekolah tersebut karena ada seorang pelajar yang terserang Deman Berdarah Dengue (DBD).

Bacaan Lainnya

“Kita dapat laporan minggu lalu dari pihak Puskesmas Pandan bahwa salah satu siswa SMP Negeri 1 Pandan ini ada yang terkena penyakit DBD. Dengan dasar itu, karna saat ini memang endemis yah DBD. Sehingga kami mengambil langkah untuk melakukan Fogging di sekolah ini,” terang Fadriani Marbun, kemarin.

Menurut Fadriani, setelah melakukan fogging di sekolah tersebut, pihaknya juga melakukan hal yang sama di rumah siswa yang terkena DBD itu.

Lanjutnya, mengingat jumlah kasus DBD tahun 2018 sebanyak 22, dan dibanding dengan kasus tahun 2019 sebanyak 20 kasus hingga bulan Maret, ia menyebut peningkatannya cukup signifikan.

“Sangat signifikan kalau menurut saya. Karena laporan kita di tahun 2018 kita mempunyai 22 kasus DBD. Satu orang diantaranya meninggal dunia. Dan itu Kejadian Luar Biasa (KLB),” ungkapnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *