Inilah Tempat Wisata Alam di Tapanuli Tengah, Cek Di sini Lokasinya

air terjun
Pengunjung Saat Berada di Air Terjun Putri di Tapanuli Tengah. Foto: Dok. SmartNews.

Tapanuli Tengah – Secara umum potensi wisata alam pegunungan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara meliputi keindahan Air Terjun, Danau, Sungai-sungai, Alam perbukitan Bukit Barisan dan Kawasan Hutan Lindung Batang Toru.

Di mana saja lokasi Air Terjun nya? Berikut kami lansir dari laman http://www.tapteng.go.id, Sabtu 23 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

1. Air Terjun Aek Nabobar di Kecamatan Pinangsori. 2. Air Terjun Batu Lobang di Kecamatan Sitahuis. 3. Air Terjun Aek Meranti di Kecamatan Sitahuis.

4. Air Terjun Sibunibuni di Kecamatan Pandan. 5. Air Terjun Aloban Bair di Kecamatan Tapian Nauli. 6. Air Terjun Golkar di Kecamatan Tapian Nauli.

7. Air Terjun Parhonongan Gajah di Kecamatan Tapian Nauli. 8. Air Terjun Siabalabal di Kecamatan Tapian Nauli.
9. Air Terjun Lubuk Sihopik Kec. Tapian Nauli.

10. Air Terjun Pulau Mursala di Kecamatan Tapian Nauli. 11. Air Terjun Pane di Kecamatan Kolang. 12. Air Terjun Silaklak di Kecamatan Kolang. Klik DISINI wisata air terjun Silaklak.

Objek wisata Danau/Sungai-sungai.

1. Pemandian Sungai Ramayana di Kecamatan Sibabangun. 2. Pemandian Alam Sungai Lukbon di Kecamatan Pinangsori.

3. Pemandian Sungai Pondok Bambu di Kecamatan Tukka 4. Sungai Aek Raisan di Kecamatan Sitahuis. 5. Sungai Sibuluan di Kecamatan Pandan.

6. Lubuk Sihopik di Kecamatan Tapian Nauli. 7. Sungai di Pulau Mursala, Kecamatan Tapian Nauli. 8. Sungai Aek Kolang di Kecamatan Kolang.

9. Sungai Aek Toras di Kecamatan Kolang. 10. Sungai Aek Sibundong di Kecamatan Sorkam. 11. Sungai Aek Busuk di Kecamatan Andam Dewi. 12. Sungai Aek Husor di Kecamatan Andam Dewi.

Keindahan Alam yang Mempesona.

1.Sawah Galoga di Kecamatan Barus. 2.Sawah di Sawah Lamo Kecamatan Barus.  3.Pemandangan Alam dari Makam Papan Tinggi di Kecamatan Barus. 4.Pemandangan Alam Bonan Dolok di Kecamatan Sitahuis.

Teluk Tapian Nauli meliputi Keindahan Kabupaten Tapanuli Tengah & Kota Sibolga. 5.Batu Lobang di Kecamatan Sitahuis. Shelter di Bonan Dolok, Kecamatan Sitahuis.

6. Kota Sibolga dan Sentra Perikanan Sarudik Tapanuli Tengah dari Bukit Pondok Batu di Kecamatan Sarudik.

Nah, demikianlah daftar lokasi objek wisata pegunungan yang bisa Anda jejali di akhir ini di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *