oleh

Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga Bawa Bantuan ke Pasar Terandam

Tapanuli Tengah – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi istri Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban kebakaran di Pasar Terandam, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (30/3/2019).

Bantuan yang diserahkan diharapkan dapat meringankan beban para korban kebakaran. “Semoga bantuan ini dapat membantu bapak ibu sekalian yang tertimpa musibah kebakaran,” ujar Syarfi Hutauruk didampingi Delmeria Sikumbang.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Walikota dan istri.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari Walikota Sibolga dan ibu Delmeria Sikumbang yang telah membantu korban kebakaran ini,” ucap Bakhtiar.

Bakhtiar juga mendoaka Delmeria Sikumbang agar duduk sebagai Anggota DPR RI. “Kami doakan semoga ibu Delmeria terpilih sebagai anggota DPR RI,” kata Bakhtiar.

Bupati juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah membantu seluruh korban yang rumahnya terbakar.

Hal itu disampaikan Bupati Tapteng ketika dikonfirmasi dihubungi SmartNews, Sabtu malam (30/3/2019).

“Ya benar, para korban kebakaran kita bantu, sebesar Rp35 juta per keluarga yang rumahnya terbakar. Kiranya dengan bantuan tersebut dapat membantu korban kebakaran untuk bisa secara perlahan membangun rumahnya kembali,” ujar Bakhtiar.

Puing-puing Bekas Kebakaran Rumah di Pasar Terandam, Barus. (Foto: Istimewa)

“Kan ada bantuan pemerintah untuk membangun 70 rumah. Jadi dananya kita alokasikan dari sana membantu para korban kebakaran untuk membangun rumah mereka kembali,” sambung Bakhtiar.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 10 unit rumah di Pasar Terandam, terjadi pada Senin dini hari (25/3/2019).

Namun hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran. Polres Tapteng telah melakukan penyelidikan. (snt)

Loading...

Komentar